Cari Duta Terbaik, Kwarcab Pramuka Kota Bogor Gelar LT III

Kwarcab Pramuka Kota Bogor menggelar Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT III). Lomba digelar selama empat hari, Rabu-Sabtu (5-8 Oktober 2016) di Lapangan Cifor, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Sebanyak 96 anggota pramuka tingkat penggalang akan memperebutkan gelar duta terbaik dari Kota Bogor untuk bertarung dalam LT IV tingkat Provinsi Jawa Barat November mendatang.

Sebanyak 96 anggota pramuka tersebut akan dibagi menjadi enam regu putra dan enam regu putri dari enam kecamatan se-Kota Bogor. Para peserta sudah terseleksi di setiap ranting. Pada LT III akan dilombakan sebanyak 49 lomba ketangkasan anggota pramuka penggalang. Mulai dari  lomba teknik kepramukaan berupa kelengkapan seragam dan memasang tenda, lomba keadministrasian, lomba memasak dengan kriteria gizi seimbang, penilaian sikap anggota pramuka menerapkan dasa dharma pramuka, keterampilan membangun kapasitas atau building capacity dan kemandirian. 

"Dari kegiatan ini anggota pramuka akan mempunyai pendidikan karakter, kebersamaan, kepribadian patriotisme. Harapan kami pramuka terus digalangkan dan memunculkan generasi yang membawa pramuka ke tingkat dunia sebagai penyeimbang perkembangan dunia secara menyeluruh," ujar Ketua Panitia LT III Nunung Sri Hartini Tety, Rabu (5/10/2016).

Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, LT III ini merupakan kegiatan pramuka lima tahun sekali. Pada LT IV di provinsi Jawa Barat 2011, Kota Bogor  menjadi juara satu regu putra dan juara dua regu putri. Di tahun ini target Kota Bogor di LT IV bisa mempertahankan juara bagi regu Putra dan regu putri bisa juara satu. Duta yang nanti terpilih ke LT IV merupakan duta terbaik dengan jumlah point terbanyak. Disana meraka harus mampu bercerita tentang Kota Bogor dan mengibarkan bendera Kwarcab Pramuka Kota Bogor sebagai pembuktikan kegiatan di gugus depan pramuka Kota Bogor berjalan efektif. 

"Lomba ini menilai secara menyeluruh dari berbagai aspek dan obyektif serta sebagai alat evaluasi dari pembelajaran pembinaan gugus depan yang sudah dilakukan," pungkas Ade

Latest Galeri

Kontak Kami

Alamat Kantor :
Jl. Griya Warna Karya No. 1

E-mail :
kel.bubulak@kotabogor.go.id

No Telepon :
(0251) 8627947