Bima : Keluhan Sama, Yang Penting Segera Ditangani

Selama ini waktu yang tersedia pada saat Wali Kota Bogor melakukan kunjungan ke kelurahan-kelurahan, relatif terbatas. Hanya dalam hitungan jam saja. Itu sebabnya Bima Arya kemudian menggagas program "Wali Kota Menginap." Selain itu, melalui program ini dirinya ingin tidak hanya sebatas melihat saja persoalan yang ada. Namun juga dapat melakukan kajian lebih dalam dan merasakan apa yang menjadi kesulitan, keluhan, dan aspirasi warga.

Hal itu diungkapkan Bima usai melakukan sesi dialog dengan warga pada agenda "Wali Kota Menginap" di wilayah RW 11 Kelurahan Bubulak, Bogor Barat, Jumat (21/10) malam. "Saya ingin melihat kebutuhan utama dari warga apa, kondisi keseharian warga bagaimana, apa yang perlu diprioritaskan. Makanya saya luangkan waktu agak panjang sampai besok pagi dengan menginap disini," jelasnya. 
Melalui salah satu agenda hari itu, Bima memang melihat kondisi beberapa rumah warga yang perlu bantuan karena kondisinya sangat memprihatinkan. "Kita prioritaskan untuk diproses dan diurus sertifikatnya untuk kemudian mendapatkan bantuan RTLH," ujarnya. Sedangkan pada saat  berdialog dengan warga, Bima menerima banyak keluhan dan harapan warga. Diantaranya soal sarana olahraga dan kepemudaan, keberadaan posyandu, dan soal rumitnya kepengurusan BPJS Kesehatan. "Keluhan warga ini tidak ada yang baru, namun semua memerlukan perhatian dan bantuan. Oleh karena itu, semuanya akan diteruskan dan ditindaklanjuti oleh sejumlah dinas terkait,” katanya.

Latest Galeri

Kontak Kami

Alamat Kantor :
Jl. Griya Warna Karya No. 1

E-mail :
kel.bubulak@kotabogor.go.id

No Telepon :
(0251) 8627947