Baru Dibangun, TPS 3R Asri Sanggup Olah Sampah Jadi Pupuk dan Tenaga Listrik

Meski terbilang baru dibangun, TPS 3R ASRI yang berlokasi di Kelurahan Bubulak Kecamatan Bogor Barat sudah berhasil mengolah sampah warga menjadi pupuk cair dan tenaga listrik. Selain itu, TPS baru ini berhasil mengolah beragam limbah menjadi barang yang bermanfaat. Seperti minyak jelantah. Di tangan  TPS yang statusnya belum diserahterimakan dari Kementerian PU ke Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Bogor, minyak jelantah berhasil disulap menjadi sabun cuci dan pengikat body kendaraan bermotor.

Lurah Bubulak Hermawan mengungkapkan TPS 3R ASRI dibangun pada tahun 2015 lalu di atas tanah fasum seluas 300 meter. Pembangunan TPS ini sesuai dengan keinginan Walikota Bogor Bima Arya yang berharap semua Kelurahan di Kota Bogor memiliki TPS 3R. ‘Alhamdulillah  proposal yang kami ajukan pada tahun 2014 disetujui dan dibangunlah TPS 3R pada tahun 2015,’’ ujar Wawan.

Wawan menjelaskan pembangunan TPS tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi warganya. Wawan optimistis, keberadaan TPS 3R ini mampu menjadi solusi persampahan di wilayahnya. Wawan menambahkan, orang-orang atau SDM yang mengelola TPS 3R Asri bukan orang-orang sembarangan, mereka memang betul-betul ahli dan mengerti dalam bidang pengolahan sampah. Secara berkesinambungan, kekeluargaan dan bersama-sama mereka mengelola TPS 3R ASRI agar bisa bermanfaat bagi warga sekitar khususnya masyarakat Kelurahan Bubulak

Latest Galeri

Kontak Kami

Alamat Kantor :
Jl. Griya Warna Karya No. 1

E-mail :
kel.bubulak@kotabogor.go.id

No Telepon :
(0251) 8627947